Pejabat Ini Pergi Ke Kantor Pakai Motor, Gan!


Di zaman seperti ini banyak kita jumpai para pengusaha maupun pejabat yang bergaya nyentrik dan mewah. Hal itu tidak salah memang, karena pendapatan atau gaji yang mereka dapatkan bisa dibilang lebih dari cukup sehingga bisa membeli berbagai barang mewah dan brended. Barang mewah yang digunakan para pengusaha maupun pejabat itupun bermacam-macam. Dari mulai pakaian hingga kendaraan sehari-hari. 

Gaya hidup sederhana dikalangan orang-orang berduit memang jarang kita temukan pada zaman saat ini. CEO Alibaba, Jack Ma misalnya, terkenal akan kesederhanaanya dimana selalu menggunakan angkutan kereta api alih-alih memakai kendaraan mewah, walaupun pendapatannya sanggup untuk memborong kendaraan tersebut.

Di negeri kita tercinta ini misalnya, banyak pejabat yang menggunakan kendaraan mewah untuk pergi ke kantor, walaupun tidak ada salahnya juga memakai kendaraan tersebut. Tapi yang menarik, ada salah seorang pejabat yang saban hari hanya mengendarai motor untuk pergi ke kantor.


Adalah Yanis Varoufakis pejabat Yunani yang menjabat sebagai Menteri Keuangan yang setiap hari menggunakan motor untuk sampai di kantor, alih-alih menggunakan mobil mewah. Posisinya sebagai Menteri Keuangan yang notabene bakal menerima gaji tinggi, tidak membuat Dia lupa akan arti kesederhanaan dalam hidup. 

Sangat patut dicontoh apa yang di lakukan oleh Yanis Varoufakis. Bukan hanya untuk pejabat tanah air, melainkan seluruh lapisan masyarakat kita.(Source by Dream).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pejabat Ini Pergi Ke Kantor Pakai Motor, Gan!"

Posting Komentar