Manfaat Telur Penyu Bagi Kesehatan Pria


manfaat telur penyu bagi kesehatan pria

Manfaat Telur Penyu --- Pernahkah Agan mendengar kabar bahwa telur penyu sangat bermanfaat bagi Pria? Sebagaimana yang kita tau, manfaat tersebut antara lain bisa meningkatkan stamina, bahkan kejantanan pria. Jika pernah, ternyata Agan telah keliru! Saat ini telur penyu memang marak diperjualbelikan secara bebas demi alasan tersebut. Sifatnya sebagai spesies yang dilindungi pun seakan tidak mengurangi minat untuk mengkonsumsi telur hewan yang satu ini. Anggapan tersebut memang sudah lama beredar di masyarakat Indonesia dan mengakar kuat sampai saat ini.

Namun ternyata hal tersebut hanya mitos belaka. Sebenarnya kandungan yang terdapat pada telur penyu hampir sama seperti telur ayam kebanyakan, tidak ada kandungan spesial yang membuatnya menjadi telur yang amat berkhasiat bagi para pria. Bahkan, menurut ProFauna, kandungan lemak jenuh yang terdapat didalamnya 2x lebih banyak dibandingkan dengan lemak jenuh pada telur ayam, sesuatu yang sangat mengagetkan.Selain itu, bukti lain menyebutkan bahwa di dalam telur penyu ditemukan kandungan POP (Persitent Organic Polutans) dan juga kandungan logam berat. Kandungan tersebut tentunya sangat berbahaya bagi pria karena bisa mengakibatkan gangguan saraf, kanker dan juga hepatitis.
manfaat telur penyu bagi kesehatan pria
Memang, harga jualnya yang tinggi membuat telur penyu menjadi buruan para pedagang. Untuk 1 butir telur saja bisa dihargai hingga Rp 10.000, harga yang terbilang tinggi. Bayangkan saja bila pedagang menjual hingga 10.000 telur penyu, berapa pendapatan yang bisa diperoleh. Maka dari itu, anggapan salah seperti itu harus kita tinggalkan, Gan. Karena selain memang kandungannya yang tidak berbeda jauh dengan telur ayam, mengkonsumsi telur penyu juga berdampak pada terganggunya kelestarian spesies itu sendiri.
 
  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Telur Penyu Bagi Kesehatan Pria"

Posting Komentar