5 Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Baik

5 Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Baik
Via soccerbible.com
Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Baik --- Agan yang gemar Futsal sebaiknya memperhatikan 5 tips memilih sepatu futsal ini. Siapa yang tak kenal Futsal? Olahraga populer ini memang sangat digandrungi kalangan pria. Keberadaan tempatnya yang saat ini mulai menjamur pun kian memudahkan untuk melakukan olahraga yang satu ini. Diperlukan peralatan yang menunjang untuk bermain Futsal, yang terpenting adalah sepatu. Sepatu yang digunakan pun tidak hanya asal sepatu, melainkan sepatu yang memang benar-benar khusus digunakan untuk bermain Futsal. Bentuknya pun berbeda dengan sepatu untuk bermain sepakbola dilapangan outdoor.

Sebelum memutuskan untuk memilih sepatu, pelajari dulu kriteria yang dimiliki oleh sepatu tersebut, apakah memang memberikan kenyamanan saat digunakan atau tidak. Untuk mengetahui hal tersebut Agan bisa meninjaunya dari 5 hal berikut.

1. Memilih Bahan Upper Sepatu
5 Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Baik
Via indiamart.com
Upper adalah bagian pada ujung atas sepatu. Bagian ini memang sangat penting untuk menendang bola dan juga mempengaruhi kenyamanan saat bermain.Bahan untuk upper ini sendiri terbagi menjadi 2 macam, yaitu kulit dan juga sintetis. Pilihlah upper dengan bahan kulit karena selain lebih ringan juga sangat nyaman ketika digunakan.

2. Pelajari Bahan Dasar Sepatu
5 Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Baik
Via soccerbible.com
Bahan dasar sepatu futsal ada bermacam-macam, seperti kulit asli, karbon, kulit imitasi (tiruan) dan juga kain. Bahan dasar kulit asli dan karbon lebih mahal dibandingkan bahan lainnya. Hal ini karena kedua bahan tersebut lebih kuat, tahan lama, ringan, dan lebih lentur. Saat ini sudah banyak apparel yang menggunakan kedua bahan tersebut, tinggal Agan cermat memilih model dan merek yang agan inginkan dan tentunya sesuai dengan anggaran.

3. Memilih Bagian Dalam Sepatu
5 Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Baik
Via sportyou.es
Bagian dalam juga merupakan bagian yang sangat penting. Supaya lebih nyaman digunakan, pilihlah bagian dalam yang empuk. Hindari memilih bagian dalam dengan tekstur keras, selain mengganggu kenyamanan juga akan mengakibatkan kaki Agan menjadi lecet.

4. Memilih Ukuran Sepatu
5 Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Baik
Via footballboots.co.uk
Sebelum memutuskan memilih sepatu, perhatikan dulu berapa nomer sepatu yang biasa Agan pakai.Ukuran sepatu futsal harus benar-benar pas dengan kaki, jangan terlalu longgar dan jangan terlalu sempit. Ukuran yang terlalu longgar akan membuat akurasi tembakan menjadi kacau. Sedangkan ukuran yang terlalu kecil akan membuat tekanan pada kaki yang akan membuat kaki menjadi sakit dan lecet.

5. Pilih Tipe Yang Sesuai
5 Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Baik
Via sports-kicksuk.co.uk
Ada 2 macam jenis sepatu, yaitu tipe dengan sol rata dan turf. Karena futsal adalah olahraga indoor yang dimainkan di lapangan karpet atau sintetis, pilihlah sepatu dengan sol rata. Sepatu dengan model turf atau bergiri hanya cocok dipakai di lapangan rumput outdoor.

Itu dia, Gan, 5 tips memilih sepatu futsal yang baik. Dengan memilih sepatu yang cocok akan membuat permainan agan semakin baik. Jangan lupa juga untuk selalu mempertimbangkan budget sebelum Agan memutuskan memilih sepatu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Baik"

Posting Komentar