8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh - Apa Agan termasuk yang males minum air putih? Mulai sekarang sebaiknya buang jauh-jauh rasa males itu, Gan. Pasalnya air, khususnya air putih, sangat penting buat tubuh kita dimana menyusun 70% dari keseluruhan tubuh. Minum air putih juga ternyata banyak manfaatnya. Dari mulai berkhasiat menurunkan berat badan, menyehatkan kulit, dan obat berbagai penyakit mematikan. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat dari minum air putih.

1. Menurunkan Berat Badan

8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

 Air sangat manjur buat menurunkan berat badan. Sifatnya yang alami tanpa ada tambahan bahan apapun sangat aman buat tubuh. Berbeda dengan alkohol dan soda dimana mengandung zat-zat lain seperti gula, karbohidrat dan kalori. Banyak minum air putih juga bisa menekan nafsu makan, Gan.

2. Memulihkan Energi

8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

Buat Agan yang hobi berolahraga pasti sering merasakan kelelahan, keram, pusing dan berbagai efek lainnya sehabis olahraga. Solusi untuk masalah itu adalah dengan banyak minum air putih. Air putih akan menggantikan cairan tubuh yang hilang sekaligus membuat badan Agan segar kembali.

3. Menyehatkan Jantung
8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh
Resiko serangan jantung pun bisa ditekan dengan rajin minum air putih. Sebuah penelitian diterbitkan pada 1 Mei 2002 oleh American Jurnal of Epidemiology menyebutkan bahwa seseorang yang minum lebih 5 gelas sehari mempunyai persentase meninggal akibat serangan jantung lebih kecil dibandingkan seseorang yang hanya minum 2 gelas per hari.

4. Menyehatkan Kulit

8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

Kulit yang sehat adalah dambaan semua orang, khususnya para wanita. Rajin minum air putih bakal meningkatkan nutrisi pada kulit dan membuat kulit jadi lebih lembab. Kulit pun bakal terlihat lebih cerah dan kenyal.

5. Obat Sakit Kepala

8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

Rata-rata penyebab sakit kepala adalah karena adanya dehidrasi pada tubuh. Dehidrasi tersebut tentunya disebabkan oleh beratnya aktifitas yang dilakukan seseorang. Untuk mengatasinya cukup perbanyak minum air putih dan sakit kepala pun akan hilang.

6. Mencegah Kanker


Minum air putih sangat baik bagi pencernaan. Masalah pencernaan ini erat kaitannya dengan usus, dimana banyak sekali kasus penyakit kanker yang menyerang usus. Rajin mengkonsumsi air putih bakal menurunkan resiko kanker usus hingga 45% serta mengurangi resiko kanker kandung kemih sebesar 50%.

7. Membuang Racun

8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

Di dalam tubuh kita banyak sekali racun yang berasal dari bahan kimia yang diperoleh dari makanan. Baik itu pestisida, pengawet atau bahan lainnya. Banyak minum air putih akan membuang racun tersebut lewat urin yang kita keluarkan. Dengan begitu tubuh pun lebih bersih dari racun.

8. Menyehatkan Ginjal

8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

Ginjal adalah organ yang sangat penting pada tubuh yang gunanya untuk menyaring racun dalam darah. Dengan memperbanyak minum air putih, maka racun yang ada pada ginjal lebih mudah terurai dan lebih mudah dikeluarkan dari tubuh. Dengan begitu, beban ginjal untuk menyaring racun pun jadi lebih ringan. Hasilnya, ginjal Agan bakal lebih sehat. 



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "8 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh"